Dini Hari 18 Juni 2024, Bonek Konvoi Sambut HUT ke-97 Persebaya di Stadion G10N

Rudy Hartono - 18 June 2024
Suasana sekitar Stadion Gelora 10 November Surabaya, Selasa (18/6/2024) dini hari, semarak menyalakan flare, kembang api dan dilanjutkan konvoi merayakan hari jadi ke-97 Persebay. (foto:rri)

SR, Surabaya  – Pergantian hari menuju tanggal 18 Juni 2024, yang merupakan hari jadi Persebaya, ditandai dengan aksi konvoi  dan kumpul bersama bonek Senin (17/6/2024) malam, di depan Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Surabaya.

Sejak sebelum dini hari, sejumlah ruas di kota Surabaya telah dipadati konvoi puluhan bonek dari berbagai wilayah yang menuju ke ke Stadion Gelora 10 November. Hal ini seakan menjadi ritual rutin yang digelar suporter, meskipun sebelumnya 5erdapat himbauan untuk tidak merayakan.

Tak hanya didepan stadion legendaris, sejumlah bonek juga ikut meramaikan hari jadi klub melalui akun media sosial instagram dengan tagar yang bertajuk #blessin97urney

Harapan juga terlontar dari capo Tessy. Pria yang akrab disapa cak Tessy itu berharap agar tim kebanggan arek Suroboyo lebih berkembang di musim 2024/2025, hingga jadi juara. Selain itu, kekompakan suporter yang terus berjalan.

“Harapan bisa jadi juara, maju terus pantang mundur, tambah sukses, jaya dan bonek dan bonita kompak selalu,” jelasnya kepada wartawan.

Harapan lain juga diutarakan salah satu bonek, Doni Rizky Kusuma Putra. Persebaya diharapkan bisa menjadi juara untuk musim ini meskipun persaingan juga makin ketat.

“Semoga Persebaya semakin profesional, terutama tim senior dan muda. Semakin dewasa bonek bonita dan harapannya jadi juara musim ini,” kata Doni.

Hingga menginjak usia 97 tahun ini, Persebaya memgalami dinamika di kompetisi liga 1 yang berliku. Musim 2023/2024 kemarin menjadi musim terburuk Persebaya dengan finis di peringkat ke-12 klasemen akhir kompetisi.​ (*/rri/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.