Diana Sasa Ajak Bunda PAUD Lindungi Anak dari Sikap Intoleransi

Yovie Wicaksono - 20 February 2022
Diana Sasa dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang bertemakan “Melindungi Anak dari Sikap Intoleransi dan Fanatisme Ekstrim” di Magetan, Minggu (20/2/2022). Foto : (Istimewa)

SR, Magetan – Anggota DPRD Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih (Diana Sasa) mengajak Bunda PAUD se-Magetan untuk melindungi anak-anak dari sikap intoleransi dan fanatisme ekstrim. 

“Jangan sampai anak-anak kita di sekolah mem-bully temannya yang non muslim misalnya. Ini bukan ajaran yang Pancasila, yang Indonesia, dan tuntunan Rasulullah,” kata Diana Sasa dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang bertemakan “Melindungi Anak dari Sikap Intoleransi dan Fanatisme Ekstrim” di Magetan, Minggu (20/2/2022).

Ia menjelaskan, lahir di Indonesia yang beragam patut disyukuri. Karena itu, keberagaman yang justru menguatkan Indonesia harus dijaga.

“Saya titip ke Ibu agar anak-anak kita bisa saling menghormati mereka yang berbeda. Karena di tangan anak-anak kita sekarang, masa depan Indonesia. Dan, pendidikan anak usia dini, di usia yang penting ada di tangan ibu-ibu,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono yang turut hadir dalam acara tersebut menambahkan, sikap merasa paling benar, paling pintar pada anak juga harus dihindari karena sikap ini merupakan pintu intoleransi. 

“Kita harus kembali ke Pancasila yang memang berbeda dalam bingkai persatuan Indonesia,” kata Joko Suyono.

Sekadar informasi, usai sosialisasi, Diana Sasa memfasilitasi Bunda PAUD dengan pelatihan membaca dengan metode ‘Kubaca’ yang disambut meriah. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.