Bursa Pusaka Digelar, Ada Keris dan Batu Bertuah

Yovie Wicaksono - 6 September 2020
Bursa Pusaka Tosan Aji 2020 yang digelar di depan Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto, Minggu (6/9/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Mojokerto – Berbagai jenis pusaka tertata rapi di tenda Bursa Pusaka Tosan Aji 2020 yang digelar di depan Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto, Minggu (6/9/2020).

Salah satu pusaka yang di hadirkan adalah keris. Kemudian batu bertuah, souvenir kerajinan, serta lukisan.

Panitia acara, Gus Imm mengatakan, bursa pusaka kali ini mengusung tema ‘Warisan Tanah Leluhur’, dimana sebagai seorang putra daerah Majapahit mempunyai tanggung jawab moral untuk melestarikan dan memelihara warisan para leluhur, agar generasi penerus dan pewaris peninggalan nenek moyang bisa ikut ambil bagian dan tidak melupakan sejarah.

“Agar kita tetap ingat betapa para leluhur kita banyak mewariskan baik berupa pusaka dan budaya yang harus kita jaga, agar tidak tergerus oleh modernisasi yang semakin mengikis nilai budaya kita sendiri,” ujarnya, Minggu (6/9/2020).

Melalui acara ini, pihaknya berharap generasi muda bisa lebih peka dan bersama menata, serta menempatkan tradisi adat, budaya dan kesenian sesuai dengan adat sebagai pewaris penerus para leluhur di bumi pertiwi.

Kegiatan yang digelar mulai 5 hingga 19 September 2020 ini juga menghadirkan bazar UKM ekonomi bangkit, berbagai wahana permainan hingga kuliner nusantara. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.