Bupati Kediri Minta Dinkes segera Fungsikan RS Darurat

Yovie Wicaksono - 21 August 2021
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menghadiri rapat bersama dengan Presiden Jokowi di Madiun. Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan mempercepat penyerapan  vaksinasi membuahkan hasil.

Selain berhasil menekan angka kasus Covid -19, Pemkab Kediri menduduki peringkat ke 4 se-Jawa Timur dalam vaksinasi serapan terbanyak.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Jumat (20/8/2021).

Selain itu, setelah mengikuti rapat bersama Presiden Jokowi di Madiun beberapa hari lalu, Pemkab Kediri langsung tancap gas menjalankan instruksi Presiden yaitu lebih meningkatkan  kegiatan percepatan vaksinasi tiap wilayah, isolasi terpadu, hingga ketersediaan obat.

Sebelumnya upaya ini sudah dilakukan  oleh Dinas terkait mulai dari vaksin untuk masyarakat umum, disabilitas hingga dosis ketiga untuk para tenaga medis.

Tak hanya itu saja, pasca bertemu dengan Presiden, Bupati Kediri telah menginstruksikan Dinas Kesehatan agar segera memfungsikan  RS Darurat dalam waktu dekat. Sedangkan ruang isolasi baru yakni gedung Pavilion VVIP RS SLG sudah bisa digunakan.

Tidak hanya kesiapan prasarana fisik rumah sakit, Pemkab Kediri juga memastikan jika  stok obat-obatan dipastikan aman. Dari 27 apotek yang terdaftar semua masih memiliki ketersediaan obat.

“Kita telah melakukan pengecekan apotek yang tersebar di Kabupaten Kediri dan obatnya sampai hari ini aman,” ujar Hanindhito Himawan Pramana. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.