Buchori Imron Dorong Terintegrasinya Pariwisata di Kawasan Kenjeran

Yovie Wicaksono - 28 January 2022
Ilustrasi Pantai Kenjeran. Foto : (jelajahnesia)

SR, Surabaya – Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Buchori Imron mendorong agar pariwisata di kawasan Kenjeran terintegrasi. Salah satunya dengan mewujudkan alat transportasi pariwisata dan membuat sistem paket wisata antar spot yang sudah ada.

“Ikon wisata yang tersebar di pesisir Kenjeran juga perlu dibenahi dan dipercantik. Termasuk Benteng Tambak Wedi dan lapangan tembak. Itu kalau dikemas sekalian akan melengkapi destinasi wisata yang sudah ada,” kata Buchori, Jumat (27/1/2022).

Selain itu, hal yang tak kalah penting menurutnya adalah akses ke lokasi yang perlu dipermudah dengan mengakselerasi pembangunan jalan lingkar timur dan lingkar barat, termasuk jalan lingkar utara. Sehingga dengan adanya kemudahan akses itu, dia optimis dapat membangkitkan minat pengunjung untuk datang.

“Kalau sudah terkoneksi semua, seluruh lingkar itu, maka Surabaya makin bagus dan tidak mudah macet. Masyarakat nantinya akan berlomba untuk datang ke kawasan Kenjeran,” katanya.

Ia pun mendukung penuh apabila Pemkot Surabaya serius membenahi kawasan pesisir Kenjeran. Sebab itu salah satu modal yang dapat diandalkan. Keindahan pantai dipadu dengan kemewahan fasilitas penunjang, akan membuat kawasan pesisir Kenjeran dilirik wisatawan.

“Karena selama ini apa yang bisa diandalkan di Surabaya, hanya mal. Pemkot harus bisa mengejar sektor pariwisata. Kita akan dukung penuh. Modal awal sudah ada, tinggal dimaksimalkan saja. Saya yakin panorama Pantai Kenjeran tidak akan kalah dengan Pantai Losari,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.