BPIP Bertemu Presiden Apresiasi Pemilu Lancar

Yovie Wicaksono - 9 May 2019
Dewan Pengarah Badan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Jakarta – Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Mereka tiba sekira 11.50 WIB.

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pertemuan ini rutin dilakukan tiga bulan sekali.

“Bapak Presiden, saya sebagai Ketua Dewan Pengarah dari BPIP, terima kasih telah diterima oleh Bapak karena seperti seharusnya kebiasaan setiap tiga bulan melaporkan hasil kerja kami,” kata Megawati.

Megawati tampak didampingi anggota Dewan Pengarah BPIP lainnya, yaitu Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Andreas Anangguru Yewangoe, K.H. Said Aqil Siroj, Sudhamek AWS, Mahfud MD, Wisnu Bawa Tenaya, dan Rikard Bagun. Selain itu tampak hadir juga Pelaksana Tugas Kepala BPIP Hariyono, Sekretaris Utama BPIP Karjono, dan Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo.

Sementara Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyampaikan apresiasinya terkait penyelenggaraan pemilu serentak yang berjalan sukses.

“Tentunya kami dari BPIP ingin mengucapkan terimakasih dan selamat karena pemilu telah berjalan dengan baik,” kata Megawati.

Seusai pertemuan yang berlangsung selama hampir 1,5 jam tersebut, Ahmad Syafii Maarif mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut BPIP juga memberikan sejumlah usulan kepada Presiden. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.