BKN PDI Perjuangan Jatim Sambangi Cak Sapari

Yovie Wicaksono - 27 June 2022

SR, Surabaya – Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Jawa Timur menjenguk seniman Ludruk Cak Sapari yang tengah dirawat di RSUD dr. Soewandhi, Minggu (26/6/2022) malam.

“Jadi sejak beberapa hari yang lalu saya dengar kabar tentang cak sapari yang sedang sakit. Nah beberapa hari yang lalu teman-teman pegiat ludruk juga bikin acara saweran,” kata Kepala BKN DPD PDI Perjuangan Jatim Jatim, Ony Setiawan, Senin (27/6/2022).

Ony mengatakan, sebagai sesama pegiat budaya, ia merasa terenyuh dan berempati melihat idolanya semasa SMP itu harus terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Dari kondisi terakhir, diketahui kesehatan Cak Sapari belum membaik. Kadar gula darahnya rendah dan pernafasannya masih dibantu selang oksigen.

“Teman-teman lain termasuk BKN sudah lama ingin menjenguk Cak Sapari. Jadi gotong royong sambil menghibur juga kemarin,” ungkapnya.

Tak sendiri, malam itu,Ony juga datang bersama ketiga anggotanya yakni Nonik, Lidya, dan Lilik. Mereka pun sempat berbicara dan menyuapi Cak Sapari.

“Semalam itu Cak Sapari belum membaik, secara medis gulanya terlalu rendah, tapi kemarin sempat disuapi Nonik,” ujarnya.

Meski belum menunjukan perkembangan signifikan, namun Ony berharap kondisi Cak Sapari akan terus membaik dan segera sembuh.

Ia juga berterima kasih pada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang sudah peduli dan memberikan support ke para pegiat seni seperti Cak Sapari.

“Ini saling menguatkan antar seniman. Harapannya semoga beliau segera membaik dan mendapat yang terbaik supaya gak di rumah sakit terus,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.