Berlibur di Taman Flora Bratang Surabaya

Yovie Wicaksono - 12 June 2022

SR, Surabaya – Raut bahagia tampak dari wajah masyarakat yang berkunjung ke Taman Flora Bratang Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Terlihat ada puluhan warga mulai dari muda-mudi hingga keluarga, memenuhi kawasan yang biasa disebut Kebun Bibit Bratang itu. 

Tak ada lagi kecemasan akibat pandemi Covid-19. Kondisi Surabaya yang berada di PPKM Level 1, juga membuat salah satu taman favorit di kota Pahlawan tersebut kembali hidup.

Terbukti, hingga siang hari, masih banyak warga yang menghabiskan hari liburnya di sana. Ada yang sekadar jalan-jalan, menemani anaknya bermain, hingga memberi makan rusa tutul.

Salah satunya Ratih, warga Nginden yang datang bersama anaknya. “Udah lama gak ke sini, mumpung libur sekalian ngajak anak refreshing,” ujarnya disela menemani anak di perpustakaan Taman Flora.

Ia memilih Taman Flora karena memiliki banyak spot liburan. Sambil menemani  bermain, anaknya juga bisa belajar dan mengenal satwa. “Senang akhirnya bisa kesini lagi. Disini juga banyak tempat mainnya,” ungkapnya.

Taman Flora yang berlokasi di Jalan Bratang Binangun, Baratajaya, Kecamatan Gubeng ini memang selalu menjadi primadona bagi warga Surabaya. Warga hanya perlu membayar parkir untuk bisa menikmati beragam spot. Diantaranya jogging track, taman bunga, danau ikan, tempat bermain, hingga mini zoo yang berisi rusa tutul dan burung. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.