Basarah Apresiasi Bimtek Penanganan Sengketa Pilkada di DPD PDI Perjuangan Jatim

Yovie Wicaksono - 28 November 2020
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah saat memberikan pembekalan dalam Bimtek Penanganan Sengketa Pilkada Serentak  2020. Foto : (Istimewa)

SR, Batu – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengapresiasi kegiatan Bimtek Penanganan Sengketa Pilkada Serentak  2020 yang digelar Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, sejak Kamis (26/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020), di Wisma Perjuangan, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Politisi yang juga Wakil Ketua MPR RI ini berharap kegiatan Bimtek tersebut bisa dilakukan DPD Perjuangan di provinsi lainnya.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya agenda yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dalam rangka memantapkan seluruh mesin partai untuk memenangkan pilkada serentak di 19 kota-kabupaten di Jawa Timur ini dengan melakukan bimtek bagi seluruh pengurus BBHAR provinsi dan kabupaten-kota yang menyelenggarakan pilkada,” kata Basarah yang turut memberikan pembekalan dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan Bimtek semacam ini sangat baik untuk memberikan penguatan skill dan kemampuan manajerial lapangan.

“Program ini sangat baik untuk memberikan penguatan pada skill, kemampuan manajerial, kemampuan lapangan, skill hukum, dalam rangka menghadapi berbagai macam potensi masalah hukum yang muncul dari pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini,” terangnya.

Wakil rakyat dari Dapil Malang Raya ini pun berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan lainnya, agar seluruh kader lebih siap melakukan pengawalan suara dan pengawalan-pengawalan lainnya secara detail.

“Dan mudah-mudahan cara-cara ini digunakan juga DPD-DPD PDI Perjuangan di seluruh Indonesia agar seluruh kader partai siap untuk melakukan pengawalan suara partai secara detail. Termasuk dari unsur BBHAR ini adalah cara Partai untuk mengatasi detail persoalan di bidang hukum,” harapnya.

“Oleh karena itu, bimtek seperti ini sangat penting bukan hanya untuk Partai tapi juga untuk pengurus BBHAR yang akan bertugas untuk mengawal di bidang hukum di pilkada serentak 2020. Selamat dan sukses untuk DPD PDI Perjuangan Jawa timur. Merdeka!,” imbuh Basarah. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.