Bantuan Sembako bagi Penyandang Disabilitas Disalurkan

Rudy Hartono - 29 June 2024
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada penerima, Kamis (27/6/2024).(sumber:rri)

SR, Mojokerto – Sebanyak 42 penyandang disabilitas yang berada di tiga Kecamatan yakni Jetis, Dawarblandong, dan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur mendapat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bantuan berupa 113 paket sembako tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada perwakilan para penerima di Pendopo Kecamatan Gedeg pada Kamis (27/6/2024).

Ikfina berharap, bantuan berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan disalurkan melalui sentra terpadu Prof Dr. Soeharso Surakarta ini dapat meringankan beban para penerima. “Kami berharap agar bantuan dari pemerintah ini bisa diterima dan bermanfaat bagi para penyandang disabilitas.”

Ikfina menjelaskan, Kabupaten Mojokerto menerima bantuan sosial khusus tersebut senilai Total Rp 174.828.500, salah satunya terbagi menjadi 133 paket bantuan untuk tiga kecamatan tersebut.

“Paket bantuan ini khusus untuk penyandang disabilitas yang terdaftar di seluruh wilayah ‘Bumi Majapahit’. Semoga dapat memberikan manfaat bagi para penerima,”tutup Ikfina.(*/rri/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.