Armuji Tegaskan Komitmen Pemkot Surabaya dalam Pemenuhan Hak Anak

Yovie Wicaksono - 23 July 2022

SR, Surabaya – Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam pemenuhan hak – hak anak terus dilakukan peningkatan melalui berbagai program yang ada.

Adapun program yang dimaksud diantaranya adalah menyiapkan ruang terbuka ramah anak yang berfungsi sebagai wisata edukasi seperti Alun – Alun Surabaya, Kebun Binatang Surabaya, Pantai Kenjeran, Wisata Air Kalimas, Hutan Mangrove Wonorejo dan Museum Sepuluh November.

“Tidak hanya dalam peringatan Hari Anak saja, tetapi dalam kesehariannya kita harus memahami betul pemenuhan hak – hak anak. Terlebih di era teknologi informasi tentu beda cara membimbingnya, semua orang tua dituntut memahami dan berupaya ekstra menyiapkan anak menghadapi era yang dinamis,” kata Armuji, Sabtu (23/7/2022).

Dirinya juga menyebutkan, peranan media sosial juga harus diisi dengan konten yang bermuatan positif dan edukatif. 

Selain itu, wakil wali kota yang akrab disapa Cak Ji itu pun mengajak segenap komponen masyarakat Surabaya untuk turut berkontribusi memberikan perhatian terhadap anak – anak.

“Mereka adalah pemimpin masa depan, maka dari itu disaat usia dini penanaman karakter itu penting. Mereka harus menjadi berkarakter namun berwawasan global, itu PR kita semua,” tegasnya.

Ia juga mengajak agar di kampung-kampung diajarkan semangat penghormatan terhadap keberagaman dan Bhinneka Tunggal Ika. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.