Andalkan Spot Kampung Keren, Burengan Juara 3 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Yovie Wicaksono - 16 August 2022

SR, Kediri – Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri berhasil menyabet juara peringkat ke-3 lomba kelurahan dan 10 program PKK tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kelurahan Burengan memiliki 5 spot kampung keren yang sudah jalan, yakni kampung agrobisnis, wisata air, kampung bunga dan kampung kuliner.

Kepala Kelurahan Burengan Adi Sutrisno mengatakan, capaian yang diraih saat ini tidak lepas dari  kontribusi warga dan stakeholder yang turut serta membantu.

“Kita punya produk unggulan bonsai kelapa. Ini yang unik dan disukai tim juri kemarin. Banyak diborong oleh pengunjung hingga sold out. Selain itu kita juga punya kampung kuliner bakpo dan putu yang sudah berjalan sejak tahun 1972,” jelasnya.

“Dikampung Agrobis RW 12 ada, kandang kambing tidak berbau dan beberapa ekor sudah terjual. Sisi ekonomisnya sudah berjalan,” imbuh Adi.

Selain kampung keren, juga ditonjolkan 10 program PKK unggulan antara lain modin perempuan, pelatihan penanganan jenazah perempuan serta pencegahan amputasi bagi warga penderita diabetes yang sudah akut.

Mantan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri ini mengaku untuk berhasil menyabet juara peringkat ke-3 sangat tidak mudah. Pada babak penyisihan, Kelurahan Burengan mampu menyisihkan 8 kontestan Kelurahan lainya se-Jawa Timur. 

“Kemudian menyusut tinggal empat, terus yang empat ini kemarin ada tinjau lapangan. Alhamdulillah Kelurahan Burengan mendapat juara tiga untuk lomba Kelurahan dan 10 program PKK,” pungkasnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.