Anas Karno Bantu Bebaskan Ijazah Siswa yang Masih Tertahan di Sekolah

Yovie Wicaksono - 5 August 2021
Anas Karno Bantu Bebaskan Ijazah Siswa yang Masih Tertahan di Sekolah. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Permasalahan ijazah yang masih tertahan di sekolah lantaran belum mampu menyelesaikan pembayaran sejumlah administrasi keuangan, masih menjadi permasalahan bagi sebagian warga Kota Surabaya.

Seperti yang dialami oleh Abdul Farid Ramadhani Eduard, siswa lulusan tahun 2019 salah satu SMK Negeri di Surabaya ini kesulitan menebus ijazahnya. Ia pun mengadukan hal tersebut ke Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno dengan harapan, ijazah bisa diterima untuk dapat digunakan melamar pekerjaan.

Menindaklanjuti aduan tersebut, Senin (2/8/2021) lalu, Anas Karno  yang merupakan anggota legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya ini langsung mendatangi SMK Negeri itu serta memperjuangkan pembebasan ijazah untuk Farid.

“Jadi kehadiran saya disini agar ijazah ananda Farid dapat diterima sehingga bisa dipergunakan untuk melamar dan mencari pekerjaan,” kata Anas Karno, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, permasalahan ijazah jenjang SMA/SMK yang ditahan sekolah karena masalah biaya seringkali harus diselesaikan satu-persatu. Karena harus menyelesaikan sejumlah tunggakan.

“Seharusnya ada kebijakan yang mengatur supaya ijazah ini tidak boleh ditahan, kalau jenjang SMA/SMK ya ranahnya Dinas Pendidikan Provinsi. Kasihan warga yang akan mencari pekerjaan dan sedang dalam kondisi sulit,” imbuhnya.

Setelah Anas  mendatangi sekolah, akhirnya ijazah siswa tersebut dapat diserahkan. Abdul Farid pun mengucapkan terimakasih kepada Anas yang telah memperjuangkan keluhannya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.