650 KK Terdampak Banjir Nganjuk, PDI Perjuangan Jatim Salurkan Bantuan

Yovie Wicaksono - 27 February 2021
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir Nganjuk, Sabtu (27/2/2021). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Nganjuk – Prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di Desa Sendangbumen, Kecamatan  Berbek, Kabupaten Nganjuk, kader banteng di Jawa Timur bergotong royong ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pada Sabtu (27/2/2021).

Beberap kader banteng yang terjun langsung ke lokasi diantaranya Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur  Kusnadi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, Whisnu Sakti Buana, Wara Sundari Renny Pramana serta Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru.

Pendistribusian bantuan tersebut di backup oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jawa Timur untuk 650 KK terdampak bencana banjir.

Kusnadi mengatakan, jika kegiatan sosial seperti ini sering dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur diberbagai daerah yang sedang tertimpa musibah bencana.

“Bukan hanya di Nganjuk saja tetapi di Provinsi Jawa Timur yang sedang menghadapi bencana, korban banjir dan longsor. Masyarakat Sendangbumen ini sebagian terdampak banjir, dari 10 dusun, 5 diantaranya terdampak. Tercatat ada sekitar 650 Kepala Keluarga, ini sangat memprihatinkan sekali. Maka kami bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Nganjuk sedikit membantu masyarakat yang dalam kesusahan, untuk bisa meringankanlah,” ujar Kusnadi, Sabtu (27/2/2021).

Adapun bantuan sembako yang didistribusikan mencapai 750 paket dengan difokuskan di satu titik. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.