1.669 Petugas PLN Disiagakan untuk Amankan Fasilitas Kesehatan

Yovie Wicaksono - 16 June 2021
Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Guna mengamankan fasilitas kesehatan dan rumah sakit di Jawa Timur dari gangguan listrik,  PLN menyiagakan 1.669 petugas, baik pegawai maupun mitra kerja, serta sarana pendukung berupa 6 unit UPS Mobile, 4 unit UPS Portable, 18 unit Genset, dan 15 UGB.

Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto WS, Rabu (16/6/2021) mengatakan, di Jatim sendiri terdapat 23 RS rujukan Covid-19. Dimana 14 diantaranya berada di Kota Surabaya, 1 di Madiun, 2 di Malang, 1 di Jember, 1 di Kediri, 1 di Tuban, 1 di Banyuwangi, 1 di Bojonegoro dan 1 di Sidoarjo.

Di tengah pelayanan untuk menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan, PLN juga berkomitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan Pemerintah. Hingga saat ini, lebih dari 230 ribu pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) PLN di seluruh Indonesia telah menerima vaksinasi.

“PLN memastikan pegawai dan tenaga alih daya dapatkan vaksin Covid-19,” katanya.

Komitmen tersebut merupakan upaya PLN mengurangi risiko penularan virus Corona kepada masyarakat, sehingga PLN tetap dapat memberikan layanan terbaik tanpa adanya kekhawatiran dari masyarakat.

“Kami sangat mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Sebagai perusahaan layanan publik yang harus bekerja 24 jam dalam 7 hari, tentu kami harus memastikan petugas kami tetap bekerja meski di tengah pandemi. Kami yakin vaksinasi ini sebagai langkah efektif untuk meminimalisir dampak Covid-19 dari dan kepada masyarakat,” imbuh Haryanto.

Secara bertahap, program vaksinasi untuk pegawai PLN akan terus dilakukan di seluruh Indonesia. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. 

Meskipun telah menjalani vaksinasi, PLN memastikan tetap menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.