Wujud Kehadiran Kader Banteng Surabaya di Tengah Pandemi

Yovie Wicaksono - 16 August 2021
Kader Banteng Surabaya Membagikan Wedang Pokak dan Telur Rebus kepada Warga, Minggu (15/8/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, mulai dari memberikan permakanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), membagikan paket sembako, hingga edukasi dan sosialisasi secara masif terkait pola hidup sehat serta penerapan protokol kesehatan.

Ketua Baguna Kota Surabaya, Agatha Retnosari mengatakan, apa yang dilakukan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya agar seluruh jajaran partai hadir di tengah rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat.

Anggota Komisi B DPRD Provinisi Jatim ini menambahkan, program permakanan tersebut sudah lama dan rutin dilakukan oleh Baguna Kota Surabaya. Paket sembako pun diberikan kepada warga dan keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako ini diberikan pada keluarga dimana tulang punggung keluarga mereka sakit karna covid bahkan ada yang meninggal karna covid. Sehingga ekonomi keluarga menjadi semakin sulit,” ujarnya.

“Sinergi dan kerjasama gotong royong dibutuhkan kapan pun. Partai tidak hanya hadir saat akan Pemilu, tapi juga hadir di saat terjadi bencana non alam seperti saat ini. Dengan segala daya upaya yang kita miliki,” sambung Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Selain melalui Baguna, para kader partai berlambang banteng moncong putih ini juga bergotong royong bersama dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Posko Gotong Royong yang ada di seluruh kecamatan se-Kota Surabaya.

Seperti halnya yang dilakukan Posko Gotong Royong Baratajaya, Kecamatan Gubeng, pada Minggu (15/8/2021). Para kader di wilayah setempat membuat wedang pokak dan merebus telur yang kemudian dibagikan di beberapa titik di wilayah Baratajaya, Kecamatan Gubeng termasuk di sekitar RSUD Dr Soetomo, sekaligus melakukan edukasi kepada warga terkait 5M atau protokol kesehatan.

“Gerakan ini masih sangat dibutuhkan rakyat guna menyentuh mereka dan menyapa mereka bahwa PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah mereka dalam suka dan duka,” tandas Ketua Posko Gotong Royong Kecamatan Gubeng, sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Taru Sasmita.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono pun terus mendorong segenap kekuatan yang dimiliki oleh partai untuk terus bergerak secara serempak hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama di masa-masa seperti saat ini, kita harus tetap semangat dan yakin bahwa dengan Gotong royong bersama kita bisa keluar dari krisis Covid dan menjadi bangsa pemenang,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.