Wiranto Ajak Kepala Desa dan Perangkat Desa Sukseskan Pemilu Serentak

Yovie Wicaksono - 11 April 2019
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengajak para kepala desa dan perangkat desa untuk menyukseskan Pemilu 2019. Dikatakan, jangan sampai dalam pemilu ada yang mengganggu ataupun merusak persatuan bangsa Indonesia lantaran perbedaan memilih.

“Saya sangat berharap semua pihak dapat menyukseskan pemilu serentak ini. Saya ditugasi untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan Pemilu 2019, tentu kita ingin dong Pemilu itu lancar, Pemilu itu sukses,” ujar Wiranto saat menghadiri acara silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintah Desa se-Indonesia 2019 di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Wiranto menyinggung mengenai berita hoax yang semakin hari semakin marak beredar. Selain itu, ia juga menyinggung tentang people power yang disampaikan salah satu tokoh jika Pemilu terdapat kecurangan.

“Pernah tidak dengar kalau Pemilu nanti akan ada kerusuhan? Pemilu nanti akan ada people power? Betul tidak? Percaya tidak?” katanya.

“Tidak Pak, ” jawab para peserta Silatnas.

“Betul saya senang sekali, kalian serentak mengatakan tidak percaya. Memang tidak percaya karena itu hoax,” balas Wiranto.

Ia pun meminta agar para kepala desa ikut membantu memerangi hoax menjelang Pemilu. Ia berharap tiap TPS ada petugas keamanannya.

“Tidak bisa hanya diserahkan ke polisi, tapi saya sampaikan ke bapak ibu sekalian untuk keamanan ini nantinya dibantu. Diharapkan tiap TPS ada petugas keamanannya, ” katanya.

Selain itu, para kepala desa juga diminta untuk menjaga situasi di wilayahnya agar kondusif. Menurut Wiranto, perbedaan pilihan wajar tapi tidak boleh menghilangkan persatuan.

“Ini ke sini untuk beri pemahaman ke masyarakat, pemilu boleh berbeda atau boleh sama. Tapi tidak boleh menghilangkan persaudaraan kita sebagai bangsa,” kata Wiranto. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.