Wana Rescue Kediri Raya Ajak Puluhan ODGJ Buka Bersama 

Yovie Wicaksono - 30 April 2022

SR, Kediri – Komunitas Lembaga Sosial Tim Wana Rescue Kediri Raya mereka mengajak puluhan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk berbuka bersama di rumah singgah atau  penampungan khusus ODGJ di Jalan Masjid Dusun Bango Utara, Desa Susuh Bango, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

“Ada 100 paket makanan dan buah buahan yang kita bagikan kepada saudara saudara kita ini. Juga ada sedikit bantuan buat mereka,” ujar Ketua Wana Rescue Kediri, Joko Suprayitno.

“Yang kita ajak buka bersama ini ODGJ se-Kediri. Setiap Minggu atau terkadang setiap bulan, tim selalu saya ajak kesini. Jadi bukan hanya momentum bulan Ramadan saja,” sambung bapak dua anak ini.

Dalam kegiatan buka bersama tersebut, Joko merasa ada rasa kekeluargaan yang sangat erat dan ia merasa sangat bersyukur bisa berbagi dengan mereka.

Karena pada umumnya mereka ini terganggu jiwanya, diakuinya terkadang memang tidak mudah untuk menjalin komunikasi dengan mereka, diperlukan ketelatenan.

“Bahkan tadi ada juga yang teriak-teriak, waktu kita berikan makanan. Tujuan kita cuman satu yaitu menyadarkan teman-teman terkait ODGJ. Jadi kalau memang niat membantu sesama ya nggak usah tebang pilih, mereka ini juga berhak untuk dibantu,” kata pria berusia 41 tahun itu.

Meski selama ini bantuan yang diberikan berasal dari kantong pribadi. Namun tim Wana Rescue Kediri Raya, tidak menutup diri bila mana ada donatur yang ingin membantu, tim Wana Rescue siap untuk menyalurkanya secara langsung.

“Monggo kalau ada donatur yang ingin membantu, kita ringankan beban saudara-saudara kita ini bersama sama. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan nasib mereka,” ujarnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.