Tuhan Mencintai Tanpa Syarat

Yovie Wicaksono - 16 February 2020
Event Celebration of Love, Magnetic Youth House Of Grace yang bertajuk "You Are Loved" di Surabaya, Sabtu (15/2/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Manusia seringkali menggunakan parameter ataupun standar tertentu untuk dianggap layak diterima, dikasihi, atau bahkan dicintai. Hal itulah yang terkadang membuat manusia melakukan segala cara untuk bisa dianggap layak sekalipun ia harus menjadi pribadi lain atau justru membenci diri sendiri karena tidak dapat memenuhi standar tersebut. Bahkan, tidak sedikit juga yang merasa bahwa ia tidak dicintai.

Terkait hal tersebut, Pendeta Reynold Sinaga mengingatkan bahwasanya Tuhan lebih dulu telah menerima, mengasihi dan mencintai manusia tanpa syarat.

“You are loved. Kamu ini dicintai dan dikasihi. Jangan tanya siapa yang menerimamu, karena Tuhan menerimamu lebih besar dari apapun. Hanya Tuhan yang bisa mengasihi kita dari apapun dan dari siapapun. Itu adalah cinta sejati,” ujarnya dalam Event Celebration of Love, Magnetic Youth House Of Grace yang bertajuk “You Are Loved” di Surabaya, Sabtu (15/2/2020).

Ia menambahkan, manusia membutuhkan cinta kasih Tuhan sebelum menerima manusia lain yang memiliki kekurangan dan ketidaksempurnaan.

“Maka biarlah cinta Tuhan mengisi hati kita. Cinta Tuhan harus terus menjadi yang pertama dan utama. Karena hanya Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita,” katanya di hadapan pemuda pemudi yang hadir.

Selain dicintai tanpa syarat, Pendeta Reynold menambahkan,  dimata Tuhan setiap orang adalah berharga dan juga lengkap (sempurna).

“Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain. Tidak perlu menjadi orang lain. Karena kita diterima, dicintai, dikasihi oleh Tuhan. Kamu berharga dan kamu telah dipenuhi di dalam Tuhan,” tandasnya.

Ketua Pelaksana, Abeliza Nove Saloh mengatakan, pihaknya memilih tema tersebut karena melihat banyak generasi muda yang merasa tidak dicintai. Padahal tanpa sadar mereka telah dicintai oleh Tuhan.

“Berkaitan juga dengan valentine day. Tapi kita lebih ingin fokuskan pada cinta kasih Tuhan,” ujarnya.

Selain itu, event tersebut juga dimeriahkan oleh live theatre serta photo contest. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.