Semarak Lomba SSC

Yovie Wicaksono - 14 November 2022

SR, Surabaya – Warga RT 01, 03, dan 05 dari RW 03 Kelurahan Simokerto, Kecamatan Simokerto, Surabaya kompak menampilkan berbagai pertunjukan seni hingga potensi kampung untuk menyambut para juri lomba Surabaya Smart City (SSC) 2022, Senin (14/11/2022) sore.

Para juri disambut dengan tari remo, tari barongan, banjari, hingga penampilan yel-yel dan tarian yang dibawakan para Kader Surabaya Hebat.

Yang tak kalah menarik, jalan-jalan kampung pun nampak asri, dicat berwarna warni, berhias bola lampion, hingga mural.

Beberapa hasil daur ulang sampah warga juga dipamerkan, termasuk batik jumputan karya ibu-ibu setempat yang digantung di jalanan kampung maupun dikenakan langsung oleh para pengurus kampung dan Kader Surabaya Hebat.

“Jadi memang yang ingin kita tonjolkan disini batik jumputnya selain UMKM warga yang totalnya mencapai 35,” ujar Ketua RW 03 Kelurahan Simokerto, Cholilah.

Dalam lomba ini, semua warga turut berpartisipasi, mulai dari muda hingga tua, termasuk disabilitas yang juga turut berpartisipasi melukis dinding-dinding kampung yang polos menjadi indah dengan berbagai goresan warna membentuk pemandangan alam.

Semuanya telah dipersiapkan sejak awal penjurian pada Agustus lalu, dan dalam penjurian akhir menuju 75 besar ini, warga membutuhkan waktu sekira 2 minggu untuk persiapan akhir, dengan harapan bisa menjadi juara SSC tahun 2022. (fos/red)

Tags: , , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.