PDI Perjuangan Surabaya Hijaukan Wilayah Mangrove Wonorejo

Yovie Wicaksono - 1 February 2021
PDI Perjuangan Surabaya Hijaukan Wilayah Mangrove Wonorejo, Minggu (31/1/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya kembali menggelar penghijauan di seputaran wilayah Mangrove Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Minggu (31/1/2021).

Setelah menanam pohon trembesi pada 10 Januari 2021 di Sememi, Benowo, giliran sekarang tanam pohon cemara udang. Totalnya ada 100 pohon yang ditanam di area tanah milik Pemkot Surabaya. 

Dalam kesempatan ini, partai berlambang kepala banteng moncong putih juga memberikan 500 bibit sayuran untuk warga sekitar di wilayah Mangrove Wonorejo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menjelaskan, tahun ini memang sengaja difokuskan untuk ikut melakukan pembenahan lingkungan dan penanaman pohon demi kelestarian lingkungan hidup. 

“Yang perlu saya sampaikan, semakin PDI Perjuangan memenangkan even-even Pemilu (Pemilihan Umum) seperti yang baru saja kita menangkan di Surabaya, maka semakin besar pula tanggung jawab PDI Perjuangan untuk menjaga dan merawat lingkungan hidup tempat tinggal kita bersama,” kata Adi.

Sebagai buktinya, PDI Perjuangan di antaranya telah melakukan penanaman pohon, merawat sungai dan air yang menjadi sumber kehidupan masyarakat. 

“Partai ini tidak hanya berburu kekuasaan saja, tapi juga bertanggung jawab terhadap lingkungan. Ini yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita ke depan, agar memahami politik dengan utuh,” tandas ketua DPRD Surabaya ini.

Ketua Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan di Surabaya, Dyah Katarina menambahkan, alasan penanaman pohon cemara udang karena cocok dengan tempatnya. Bahkan sudah ada contohnya. 

“Cemara udang cocok ditanam di sini karena punya karakter tumbuh di wilayah air payau, sekaligus dapat bermanfaat bagi ekosistem di sekitarnya,” menurutnya.

Dan penanaman pohon ini juga sebagai motivasi agar masyarakat sadar, oksigen yang banyak sangat diperlukan untuk keberlangsungan kehidupan. Nah, hal tersebut bisa diperolehnya dari pepohonan.

“Biasanya kan pemerintah kota yang memberikannya, saat ini kita tunjukkan kepada warga bahwa PDI Perjuangan peduli terhadap lingkungan kota Surabaya,” tukas anggota Komisi D DPRD Surabaya itu. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.