PDI Perjuangan Sudah Kantongi Nama Paslon untuk Pilkada Surabaya

Yovie Wicaksono - 28 August 2020
Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani mengangkat surat rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Jumat (28/8/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – DPP PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang IV pada Jumat (28/8/2020) secara virtual.

Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, hari ini salah satu hal yang banyak diperbincangkan dan ditunggu oleh kalangan politik dan media adalah soal Pilkada Kota Surabaya. Namun karena belum bisa tersambung dengan DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPC PDI Perjuangan Surabaya, maka pihak DPP menunda pengumuman rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang akan maju di Pilkada Serentak 2020.

“Sudah ada nama-nama yang akan nanti diumumkan terkait dengan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di kota Surabaya, ini sudah ada suratnya. Namun karena belum tersambung, nanti akan diumumkan pada waktu yang akan ditentukan kembali,” ujar Puan sambil mengangkat surat rekomendasi.

“Sebagai informasi bahwa PDI Perjuangan siap untuk maju di kota Surabaya,” imbuh Puan.

Terkait dengan Pilwalkot Surabaya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya mendengarkan semua masukan dari masyarakat kota Pahlawan sebagai kelanjutan kepemimpinan dari Tri Rismaharini.

Menurutnya, PDI Perjuangan memiliki banyak panglima yang mampu membawa kehormatan partai, seperti Bambang DH, Wali Kota Risma, Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana, hingga anggota DPR dapil Surabaya Puti Guntur Soekarno.

“Ketika calon kepala daerah Surabaya diumumkan, seluruh jajaran partai akan terus mengawal keputusan yang menjadi hak prerogatif Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” pungkas Hasto. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.