PDI Perjuangan Resmi Usung Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada Surabaya

Yovie Wicaksono - 2 September 2020
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani membacakan pengumuman calon kepala daerah (Cakada) menuju Pilkada Serentak 2020 di gelombang ke lima, Rabu (2/9/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – DPP PDI Perjuangan resmi mencalonkan Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Surabaya di Pilkada serentak 2020.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani sebelum mengumumkan melalui video konferensi pada Rabu (2/9/2020), mengatakan bahwa amplop rekomendasi untuk kota Surabaya masih tertutup dan dibuka bersama dalam pengumuman tersebut.

“Terkait kota Surabaya, surat yang kami pegang belum dibuka. Agar Jatim segera konsolidasi dan arahan Ketum, rekomendasi kota Surabaya dan akan saya bacakan. Untuk DPD, DPC segera melaksanakan konsolidasi untuk memenangkan kota Surabaya,” ujarnya.

“Eri Cahyadi-Armuji, sebagai wali kota dan calon wali kota Surabaya,” imbuh Puan.

Dalam rekomendasi kali ini, PDI Perjuangan tidak menghadirkan para pasangan calon untuk kota Surabaya di DPD PDI Perjuangan Jatim, melainkan dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya, Baktiono.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDI Perjuangan Tri Rismaharini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto untuk memberikan rekomendasi secara langsung kepada Eri Cahyadi-Armuji di Taman Harmoni Surabaya pada 16.00 WIB.

Sementara di Gedung DPD PDI Perjuangan Jatim turut hadir dalam pengumuman rekom ini Ketua DPD Kusnadi, Ketua DPP Tri Rismaharini dan Djarot Saiful Hidayat, Wakil Ketua DPD Jatim Whisnu Sakti Buana, serta Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.