Musrenbang RPJMD Kota Surabaya, Eri – Armuji Tekankan Pembangunan Berbasis Gotong Royong

Yovie Wicaksono - 24 June 2021
Wakil Walikota Surabaya Armuji. (Foto : Istimewa)

SR, Surabaya – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi – Armuji menekankan pada konsep gotong royong dalam upaya membawa Kota Pahlawan menuju kota kelas dunia yang maju, humanis dan berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 – 2026 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya pada Rabu (23/6) secara daring.

Wakil Wali Kota Armuji mengungkapkan bahwa dirinya bersama Eri Cahyadi saat ini sedang berjuang untuk fokus  melakukan upaya pemulihan ekonomi yang ada di Kota Surabaya melalui berbagai skema yang telah dirancang.

“Kami memperkuat sektor ekonomi informal, UMKM dan pelaku usaha untuk dapat menjalankan pemulihan ekonomi. Secara bertahap kita akan fokus pada peningkatan SDM dan taraf kesejahteraan masyarakat Surabaya yang lebih baik,” tegas Armuji.

Ia tak memungkiri bahwa memang terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan akibat Covid – 19 yang sampai saat ini masih dihadapi oleh seluruh belahan dunia.

“Perlambatan itu tidak terhindarkan, tapi kita tidak boleh stagnan harus, move on dan inovatif dalam menjalankan program yang telah dirancang. penanggulangan pandemi jalan, ekonomi juga harus jalan,” ujar politisi PDI Perjuangan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya selama dua periode ini.

Adapun terdapat tujuh agenda pokok pembangunan yang akan dijalankan oleh pemerintahan Eri – Armuji diantaranya penyediaan lapangan kerja untuk rakyat, penyiapan generasi cerdas melalui program beasiswa, upaya penyediaan lingkungan hidup yang nyaman, pelayanan kesehatan responsif, penciptaan layanan publik akuntabel, dan  mewujudkan Surabaya berkarakter serta berbudaya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.