DPRD Kota Kediri Tunda Empat Agenda Dewan

Yovie Wicaksono - 20 March 2020
Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebagai upaya preventif penyebaran virus corona (Covid-19), DPRD Kota Kediri menunda seluruh jadwal yang sudah masuk dalam agenda dewan. Penundaan tersebut diputuskan setelah adanya rapat Badan Musyawarah (Banmus) di ruang DPRD Kota Kediri, Jumat (20/3/2020).

“Ini memang kita adakan Bamus hari ini untuk menunda seluruh kegiatan. Jadi dewan pada hari ini off sampai tanggal yang belum ditentukan. Kita lihat situasi dan kondisinya, itu yang prinsip kita lakukan,” ujar Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto.

Ia mengatakan, setidaknya ada empat agenda dewan yang pada akhir Maret ini terpaksa harus ditunda, yakni Kunjungan Komisi, Kunjungan Kerja Panitia Khusus, Sosialisasi Produk Hukum (SPH) dan Paripurna Pemberhentian Wakil Walikota Kediri.

“Paripurna Pemberhentian Wakil Wali Kota ikut ditunda, paling tidak kita lihat situasinya. Memang nanti akhir bulan, tetap nanti kita adakan Bamus kembali, tetapi lihat perkembangan situasi,” ujar politisi asal PDI Perjuangan ini.

Ia mengatakan, segala kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak, terutama lebih dari 30 orang harus ditunda. Meski segala kegiatan dewan ditunda, tetapi pihaknya masih tetap membuka pelayanan pengaduan atau laporan dari masyarakat.

“Tetap ada disini, ada yang siap, masuk dan piket. Kita tetap untuk melayani masyarakat,” ujarnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.