Daop 8 Surabaya Berikan Diskon Hingga 10 Persen di Galeri Kereta Api DTC

Yovie Wicaksono - 25 March 2019
Ilustrasi

SR, Surabaya – Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan Kereta Api (KA), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya memberikan diskon untuk pembelian tiket On The Spot di Galeri Kereta Api DTC (Darmo Trade Center) Wonokromo, mulai 10.00 – 16.00 WIB.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto menjelaskan, PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan tiket harga promo untuk KA Komersial ke berbagai tujuan di Pulau Jawa, dengan keberangkatan KA dari stasiun – stasiun di Daop 8 Surabaya.

“Diskon yang diberikan sebesar 5 persen untuk perorangan dan 10 persen untuk rombongan (group) di 27 KA komersial keberangkatan dari stasiun-stasiun di Daop 8,” jelas Suprapto, Senin (25/3/2019).

Suprapto menjelaskan, apabila penumpang perorangan memesan tiket KA Bima kelas eksekutif relasi Mojokerto-Cirebon yang seharusnya Rp515.000 akan memperoleh diskon 5 persen menjadi Rp 490.000. PT KAI Daop 8 Surabaya juga memberikan diskon untuk perorangan dan rombongan sebesar 10 persen untuk keberangkatan ke Semarang dan Yogyakarta di 16 KA komersial.

“Diskon diberikan 10 persen untuk keberangkatan ke Semarang dan Yogyakarta, contoh penumpang perorangan atau rombongan memesan tiket KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Semarangtawang dengan harga normal Rp375.000 akan menjadi Rp338.000,” ujar Suprapto.

Selanjutnya, Suprapto mengatakan diskon tidak berlaku untuk KA keberangkatan pada tanggal 23 Mei – 17 Juni 2019.

“Untuk mekanismenya, diskon tiket KA ini bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya, tiket promo ini juga tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya,” tambah Suprapto.

Adapun ketentuan pelayanan untuk rombongan atau group pada promo ini diantaranya, minimal 20 orang, pihak rombongan mengisi bak (berita acara kesepakatan), penumpang dilayani sesuai dengan ketersediaan tempat duduk dan tanpa permintaan blok rombongan.

Selanjutnya, jika tempat duduk terbatas, tidak memungkinkan dicetak group dan sebagian anggota rombongan tetap berangkat, maka diskon yang diberikan adalah perorangan sebesar 5 persen. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.