Cuaca Cerah Tanpa Hujan, Waktu Tepat Bepergian ke Objek Wisata Jawa Timur

Yovie Wicaksono - 4 May 2024
Salah satu wahana wisata air di Wisata Bahari Lamongan.

SR, Surabaya – Akhir pekan biasanya menjadi momen untuk berkumpul atau menghabiskan waktu bersama keluarga inti, sanak kerabat, teman atau kolega. Bagi warga Jawa Timur yang ingin akhir pekan ke tempat wisata, maka Sabtu (4/5/2024) adalah waktu yang tepat.

Data cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda di semua objek wisata Jatim kondisinya dipekirakan cerah hingga cerah berawan, tidak ada gejala akan turun hujan.

Bagi yang ingin wisata edukasi di Kebun Binatang Surabaya, sepanjang pagi hingga siang cerah dengan suhu antara 26-35 derajad celcius dan kelembapan 50-90 persen. Kondisi cuaca yang hampir sama seperti wisata Bukit Jeddih Bangkalan, wisata Bahari Lamongan, pantai Pasir Putih Situbondo, Telaga Sarangan Magetan, Pantai Balekambang Kabupaten Malang, dan situs purbakala Trowulan Mojokerto.

Sedangkan cuaca yang cenderung cerah berawan dengan suhu cukup sejuk antara 18-29 derajad celcius pada lokasi wisata pegunungan, seperti : Kawah Ijen Bondowoso, Air Terjun Coban Rondo, Taman Safari Prigen Pasuruan, Dino Park Kota Batu, serta Coban Rondo Pujon Kabupaten Malang.

Penting untuk dicatat bahwa prakiraan cuaca dapat berubah, oleh karena itu, disarankan untuk selalu memantau pembaruan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya.

Dengan mengetahui prakiraan cuaca ini, masyarakat dapat lebih siap menghadapi kondisi cuaca yang mungkin terjadi pada periode tersebut. (*/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.