Banteng Surabaya Gotong Royong Bagikan Bendera Merah Putih ke Kampung-kampung

Yovie Wicaksono - 14 August 2022

SR, Surabaya – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan dan Sukomanunggal membagikan bendera merah putih ke kampung-kampung, Minggu (14/8/2022).

Di Kecamatan Krembangan, ratusan bendera merah putih dibagikan di Kelurahan Krembangan Selatan, Morokrembangan dan Kemayoran oleh Pengurus PAC, ranting serta anak ranting setempat.

“Kami mencari rumah-rumah yang belum mengibarkan bendera merah putih, akan kami berikan bendera untuk dikibarkan dalam menyambut Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” kata Hariaji.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan  instruksi DPP PDI Perjuangan yang tertuang dalam Surat Nomor 4386/IN/DPP/VII/2022, di bulan kemerdekaan membagikan puluhan juta bendera Negara Indonesia merah putih.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu, juga menjadi gerakan yang dicanangkan Pemerintah Pusat sebagai semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Di tempat lain, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukomanunggal yang di ketua oleh Triyarso juga membagikan bendera merah putih di Kampung Simo Kalangan, Kelurahan Simomulyo.

“Bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi bahwa perjuangan para pahlawan kemerdekaan harus diteruskan dan generasi muda jangan sampai lupa,” tegas Triyarso.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, semangat rasa cinta tanah air harus terus dipupuk dan merupakan bagian tanggung jawab kader PDI Perjuangan untuk membumikan rasa cinta tanah air.

“Kita akan terus bersama-sama rakyat, sesuai tema peringatan kemerdekaan ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat. Ini merupakan momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat gotong royong,” tegas Achmad Hidayat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.