Bagikan Celengan, Renny Pramana Ingatkan Masyarakat untuk Menabung

Yovie Wicaksono - 6 May 2021
Bagikan Celengan, Renny Pramana Ingatkan Masyarakat untuk Menabung. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ada yang unik dan berbeda, dalam kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat (Reses II 2021) yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Wara Sundari Renny Pramana S.E di Balai Desa Sumber Agung dan Balai Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Rabu (5/5/2021), dimana mantan ketua DPRD Kota Kediri ini memberikan sebuah celengan kepada setiap warga yang hadir saat itu.

Celengan ini diberikan dengan maksud untuk mengingatkan kepada masyarakat agar pada saat pandemi seperti sekarang terutama menjelang lebaran agar tidak terlalu menghambur hamburkan uang.

“Di masa pandemi seperti ini, menjelang lebaran kita tidak menghambur hamburkan uang. Kita tetap harus ingat, jika kita masih punya masa depan untuk anak cucu kita,” ujar Renny.

Menurutnya, sebagai orang tua semestinya bisa mengajak anak-anak untuk belajar  hidup hemat dan rajin menabung.

“Jika hal ini sudah dilakukan, tentunya mereka nanti senang. Meski nanti uang tabungan diambil, celengan ini tidak rusak. Uang tabungan bisa dibelikan sepatu, tas sekolah dan kelengkapan lainya ketika aktivitas sekolah tatap muka sudah berjalan,” imbaunya.

Sumbangsih pemberian celengan ini sebenarnya muncul murni dari idenya, kebetulan momentumnya dirasa sangat tepat karena mendekati lebaran.

“Lebaran ini bukan akhir dari semuanya, jadi semua tetap harus berjalan. Kita merayakan lebaran, tetapi harus ingat hari esok,” pungkasnya.

Adapun pemberian celengan ini sudah dilakukan di 4 titik. Dalam setiap kali pertemuan dengan masyarakat, celengan yang dibawa dan dibagikan ke masyarakat minimal berjumlah 200.  Dalam celengan tersebut juga bertuliskan “tahan sedikit keinginan, wujudkan impian lebih besar”, sebagai imbauan untuk menabung.

Sekadar informasi, turut mendampingi Renny dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Kediri Komisi 1, Danang Suprapto dari Fraksi PDI Perjuangan. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.