Wakil Rakyat dan Wali Kota Kompak Pakai Baju Pejuang di Hari Pahlawan

Yovie Wicaksono - 10 November 2021
Wakil Rakyat dan Wali Kota Kompak Pakai Baju Pejuang di Hari Pahlawan. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Ada yang berbeda dalam rapat paripurna DPRD Kota Surabaya pada Rabu (10/11/2021). Dimana Ketua DPRD Surabaya bersama pimpinan DPRD Surabaya serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajaran Pemkot kompak menggunakan baju ala pejuang untuk memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya sudah lama merencanakan agar rapat paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 ini disahkan pada Hari Pahlawan.

“Kami sepakat dengan Wali Kota Surabaya untuk menggunakan pakaian ala pejuang. Ini bukti bahwa DPRD Surabaya dan Pemkot Surabaya kompak dan bersatu dengan warga Kota Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Awi ini seusai rapat paripurna, Rabu (10/11/2021).

“Kalau tahun 2019 lalu pakai warna hijau, sekarang menggunakan warna coklat, warna jaman dulu,” sambung politisi PDI Perjuangan ini.

Sebelum menggelar rapat paripurna, pihaknya terlebih dahulu mengikuti upacara di Balai Kota Surabaya dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Pria yang akrab disapa Awi ini mengatakan, apa yang dilakukan ini tidak lain untuk mengenang jiwa-jiwa kepahlawanan dalam pertempuran 10 November 1945. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.