Tak Ada Korban WNI dalam Kecelakaan Bus di Madinah

Yovie Wicaksono - 17 October 2019
Ilustrasi kecelakaan. Foto : (Istockphoto/rvimages).

SR, Madinah – Pelaksana tugas Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Joedha Nugraha mengatakan, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kecelakaan bus yang membawa jamaah di Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (16/10/2019) pukul 19.00 waktu setempat.

“Tim Perlindungan WNI KJRI Jeddah telah bergerak ke Madinah dan bertemu pihak Kepolisian dan RS King Fahd. Terdapat 35 korban meninggal dalam keadaan hangus dan 5 korban luka parah. Dari 5 yang luka parah, tidak ada korban WNI. Sedangkan untuk korban meninggal, Polisi perlu melakukan tes DNA,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Super Radio, Kamis (17/10/2019).

Jodha menegaskan, tim juga telah menghubungi simpul simpul masyarakat Indonesia dan sampai saat ini belum terdapat laporan adanya korban WNI.

Melansir Saudi Press Agency (SPA), juru bicara kepolisian Madinah mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus pribadi yang membawa 39 warga negara asing (WNA) dari negara-negara Asia dan Arab, bertabrakan dengan kendaraan pembawa muatan di ruas jalan Hijra, yang berjarak 170 kilometer dari Madinah, dekat Desa Al-Akhal.

Kepolisian setempat tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.