Menko Polhukam Dialog dengan DPR Papua Barat, Komitmen Bangun Masa Depan Tanah Papua

Yovie Wicaksono - 30 June 2021
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) di Kantor Kemenko Polhukam, Rabu (30/6/2021). Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Komitmen membangun masa depan tanah Papua yang aman dan sejahtera harus terus diperkuat. Hal ini ditegaskan Menko Polhukam Mahfud MD saat tampung aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB) di Kantor Kemenko Polhukam, Rabu (30/6/2021).

Dalam pertemuan yang tetap dengan protokol kesehatan yang ketat ini, Mahfud MD menjelaskan dialog dengan Papua, baik dengan wakil rakyat maupun tokoh-tokoh masyarakatnya akan terus dilanjutkan.

“Jadi yang ditekankannya kesejahteraan, dan kesejahteraan itu akan tercapai kalau keamanan kita bangun dengan sebaik-baiknya,” ujar Mahfud.

Dalam pertemuan ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat, Orgenes Wonggor yang mewakili seluruh rakyat Papua beserta Pansus Papua, menekankan lebih dulu tentang komitmennya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, Orgenes Wonggor menyampaikan aspirasi tentang perbaikan Papua di masa depan terutama dalam rangka revisi UU Otsus Papua, revisi UU no 21 tahun 2001.

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD menekankan akan terus mengawal dan menindaklanjuti berbagai masukan dan usulan terkait masa depan tanah Papua yang lebih baik.

“Ada 14 butir masukan, kami tampung. Nanti akan diolah yang perlu diolah, kemudian ada yang sudah masuk di dalam RUU itu, ada yang nanti bisa disalurkan ke implementasi teknis dan sebagainya,” pungkas Mahfud. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.