Menhub akan Tinjau YIA dan Stasiun Kedundang Yogyakarta

Yovie Wicaksono - 25 August 2019
Wapres Jusuf Kalla bersama Menhub Budi Karya Sumadi, di Yogyakarta International Airport (YIA), Sabtu (4/5/2019). Foto: (Humas Kemenhub)

SR, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta untuk meninjau proyek Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo dan Stasiun Kedundang pada Minggu (25/8/2019).

“Peninjauan tersebut untuk memastikan pembangunan proyek tersebut berjalan sesuai rencana. Menhub Budi dijadwalkan mendarat di YIA pada pukul 15.00 WIB dan langsung melakukan peninjauan,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan di Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Melansir dephub.go.id, selain meninjau Bandara YIA, Menhub Budi melanjutkan kunjungan ke Stasiun Kedundang untuk memastikan rekonstruksi stasiun berjalan dengan baik. Pasalnya Stasiun Kedundang merupakan salah satu stasiun pemberhentian bagi kereta menuju YIA.

Sekedar informasi, pemerintah terus menyiapkan integrasi antarmoda untuk mempermudah masyarakat menuju YIA. Hingga saat ini pembangunan proyek kereta api masih dalam proses, selain menggunakan kereta api masyarakat dapat menggunakan Bus Damri yang akan melayani dari Terminal Giwangan.

Pembangunan konektivitas tersebut untuk pengembangan kawasan pendukung sektor pariwisata di kota aglomerasi Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar) dan memajukan perekonomian wilayah sekitar. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.