Jelang Pelantikan Presiden, Khofifah Ajak Warga Jatim Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Yovie Wicaksono - 19 October 2019
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto : (Humas Pemprov Jatim)

SR, Situbondo – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh warga Jatim mendoakan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – KH Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019), berjalan lancar, aman dan penuh khidmat.

“Mari kita doakan agar Indonesia tetap aman, damai dan kondusif, sehingga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  besok juga berjalan lancar penuh khidmat,” ungkap Khofifah dalam acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 47 di Pantai Kerapu Situbondo, Sabtu (19/10/2019).

Seperti diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia  akan digelar pada Minggu 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Sedikitnya 17 kepala negara sahabat terkonfirmasi akan hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Khofifah mengatakan, di Jawa Timur segenap  Pemprov dan seluruh Forkopimda termasuk diantaranya TNI dan Polri siap mengamankan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Khofifah memastikan seluruh wilayah Jawa Timur berada dalam situasi kondusif, aman, dan terkendali.

“Seluruh elemen Jawa Timur telah berkomitmen untuk menjaga kamtibmas guna mensukseskan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin dalam memimpin lima tahun ke depan. Hal tersebut merupakan hasil proses demokrasi dengan melalui berbagai dinamika.

“Kita dukung pemerintahan untuk mewujudkan  cita- cita dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan unggul. Masyarakatnya hidup rukun dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Pemprov Jawa Timur bersama relawan antar elemen juga  menggelar acara bersih-bersih pantai dan penanaman pohon Matoa dan Mangrove guna mencegah abrasi pantai. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.