Hibahkan 19 Ekor Sapi, Pemkab Kediri Canangkan Kemandirian Pangan

Yovie Wicaksono - 11 February 2022

SR, Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mencanangkan kemandirian pangan dengan produksi daging sapi yang melimpah.

Hal ini disampaikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan hibah sapi kepada warga di tiga desa Kecamatan Gurah, pada Kamis (10/2/2022). Pemberian bantuan hibah berupa 19 ekor sapi ini diperuntukkan bagi peternak sapi di Desa Gempolan, Tambakrejo, dan Tiru Kidul.

“Hibah sapi ini bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Kediri yang bekerjasama dengan pihak swasta. Dalam hal ini adalah PT. Korina Group,” ujar Mas Dhito, sapaan akrabnya.

Dari hibah tersebut, Mas Dhito berharap penerima manfaat ini terus berupaya agar proses breeding berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas.

Program hibah ini sejalan dengan program pengembangan desa korporasi sapi dari Kementerian Pertanian. Saat ini, kata Mas Dhito, memang program tersebut masih terfokus di Kecamatan Ngadiluwih. Diharapkan nantinya dapat berjalan secara menyeluruh dan masif.

Dengan adanya program hibah dan desa korporasi ini, Mas Dhito berharap tingkat kemandirian pangan masyarakat semakin meningkat. Terlebih untuk mencukupi kebutuhan daging sapi dengan harga yang terjangkau.

“Bagi saya yang terpenting, di saat masyarakat Kabupaten Kediri ini membutuhkan daging, tidak perlu lagi menganggap bahwa daging sapi ini makanan yang eksklusif atau mahal,” kata Mas Dhito.

Sementara itu, salah satu penerima hibah sapi, Subkan menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur karena telah menerima sapi dari Pemkab dan PT Korina Group tersebut.

“Setelah menerima sapi ini, semoga benar-benar bisa bergulir bersama teman-teman yang lain,” katanya.

Subkan berjanji akan menjaga dan merawat sapi tersebut dengan sebaik-baiknya supaya sapi yang diberikan kepadanya tersebut cepat berkembang. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.