Hasto : PDI Perjuangan Menang di Jatim, Tanggung Jawab Jaga Kepercayaan Rakyat

Yovie Wicaksono - 5 September 2019
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pendidikan kader partai bagi anggota legislatif (aleg) Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam. Foto : (Istimewa)

SR, Sidoarjo – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih atas kerja keras kader PDI Perjuangan di Jawa Timur (Jatim). Sebab untuk pertama kalinya dalam sejarah pemilu, PDI Perjuangan menjadi pemenang di Jatim. Dan atas hasil itu, jatah Ketua DPRD Jatim akan dipegang kader PDI Perjuangan.

“Jika posisi Ketua DPRD benar-benar di tangan PDI Perjuangan, ini adalah tanggung jawab kita untuk terus menjaga kepercayaan rakyat. Dan dengan itu, pintu untuk memenangkan pemilu 3 kali berturut-turut terbuka buat kita,” ujar Hasto dalam pendidikan kader partai bagi anggota legislatif (aleg) Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam.

Menurut Hasto, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memerintahkan agar kader tak berpuas diri setelah menang di pemilu 2014 dan 2019. Tidak boleh juga sombong. Semuanya justru harus terpicu mencetak sejarah baru dengan menjadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut pasca 1998.

“Karenanya, pengurus DPP dan DPD partai bersama anggota dewan harus melangkah dengan cepat,” kata Hasto.

Dalam rangka itu, setiap kader yang duduk di legislatif diwajibkan bekerja keras menjalankan ideologi partai sehingga kepercayaan rakyat bisa terjaga.

Dilanjutkannya, konsolidasi partai merupakan prioritas PDI Perjuangan pasca Kongres V. Dalam rangka itu pula, pada Januari 2020 saat HUT PDI Perjuangan, akan digelar rapat kerja nasional (Rakernas). “Ajang ini akan sekaligus sebagai konsolidasi PDI Perjuangan dengan pemerintahan Jokowi-KH. Maruf Amin,” tandas Hasto.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan peserta pendidikan ini diikuti oleh 343 orang dimana 27 diantaranya adalah dari anggota DPRD provinsi Jatim.

Kusnadi menjelaskan agenda ini dilaksanakan karena diklat adalah perintah Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Agenda ini untuk selalu mengingatkan kepada kami tentang visi dan misi PDI Perjuangan,” jelasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.