Eri Cahyadi Minta Anak Muda Tak Anti Politik dan Golput

Yovie Wicaksono - 11 October 2023

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak para pemuda untuk tidak anti politik dan turut berkontribusi menentukan nasib bangsa ke depan.

Ia mengatakan, besarnya suatu negara, majunya suatu peradaban berasal dari gagasan-gagasan unggul, dan itu hanya bisa terwujud saat pemuda ikut masuk menentukan suatu kebijakan.

“Negara ini, kota ini mau dibawa kemana tergantung para pemudanya. Saya minta jangan pernah pemuda anti politik tapi tentukan nasib bangsa ini pada politik pemuda, warnai politik ini dengan jiwa dan tujuan dari para pemuda,” ujarnya saat menjadi pembicara di gelaran Noise no Cancel, di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (10/10/2023).

Untuk itu, lanjutnya, anak muda harus keluar dan berani tampil. Warnai pembangunan kota dengan semangat pemuda yang inovatif dan solutif.

“Pemikiran pemuda sangat luar biasa, tidak akan ada proklamasi kalau tidak ada Rengasdengklok. Saya yakin otak pemuda jauh lebih inovatif, mereka berani keluar berfikir lima langkah kedepan, warnai negara ini dengan jiwa Gen-Z nya,” tuturnya.

Ia menambahkan, terwujudnya Indonesia Emas 2045 berasal dari kualitas anak muda saat ini. Jangan sampai golput dan salah pilih pemimpin, karena nasib negara ini bergantung pada Pemilu 2024.

“Saya minta pemuda jangan pernah golput, nasib negara ini ditentukan oleh kalian. pilihlah dengan hati, pemimpin yang dekat dengan rakyat, yang akhlakul karimah yang benar-benar bisa membawa perubahan lebih baik di bangsa ini,” ucapnya.

“Kita buat politik ini santuy, gembira, tentukan pilihan yang terbaik. Jangan pernah menjauh dari politik,” pungkas Eri. (hk/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.