Dubes Iqbal Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Erdogan

Yovie Wicaksono - 24 August 2019
Pembicaraan bilateral Duta Besar RI bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan di Istana Kepresidenan  Külliyesi, pada Jumat (23/8/2019) waktu setempat. Foto : (Istimewa)

SR, Turki – Duta Besar (Dubes) RI untuk Republik Turki, Lalu Muhammad Iqbal, menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan di Istana Kepresidenan  Külliyesi, pada Jumat (23/8/2019) waktu setempat.

Upacara Penyerahan Surat Kepercayaan tersebut didahului dengan Upacara Penghormatan oleh Pasukan Khusus Kepresidenan (Presidential Guard) dan diakhiri dengan pembicaraan bilateral.

Berbeda dengan kebiasaan selama ini dimana pembicaraan bilateral dilakukan selama 15-30 menit,  pembicaraan bilateral dengan Dubes RI berlangsung satu jam lebih dan diperkenankan membawa 2 staf KBRI serta keluarga.

“Dalam diskusi yang sangat interaktif, sangat jelas bahwa  Presiden Erdogan memberikan perhatian khusus kepada Indonesia. Indonesia dan Presiden Jokowi  punya tempat khusus di hati beliau,” ujar Iqbal melalui rilis yang diterima Super Radio pada Sabtu (24/8/2019).

Selain Indonesia, 3 duta besar lainnya yang menyerahkan Surat Kepercayaan adalah Filipina, Irak dan Mali. Indonesia mendapatkan giliran  pertama untuk menyerahkan Surat Kepercayaan.

Sekedar informasi, Dubes Iqbal mulai menjalankan tugas secara resmi pada awal Juni 2019. Iqbal yang sebelumnya adalah Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri dilantik oleh Presiden RI pada 7 Januari 2019. Setelah menyerahkan Surat Kepercayaan tersebut diharapkan Iqbal akan lebih mudah menjalankan tugas-tugasnya sesuai tata krama diplomatik. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.