Buka Konfercab PA GMNI Sidoarjo, Ini Pesan Deni Wicaksono

Yovie Wicaksono - 24 September 2022
Konferensi Cabang (Konfercab) PA GMNI Sidoarjo, di Luminor Hotel Sidoarjo, Sabtu (24/9/2022). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Sidoarjo – Ketua DPD Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur Deni Wicaksono membuka gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) PA GMNI Sidoarjo, di Luminor Hotel Sidoarjo, Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Deni berpesan, agar agenda ini menjadi momentum bangkitnya idealisme kepemudaan yang mampu menyikapi segala fenomena pemerintahan secara bijak. “Rangkaian Konfercab ini jadi rangkaian dalam proses organisasi dan regenerasi,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, GMNI mempunyai banyak senior yang dapat dijadikan panutan. Hal ini, patutnya dimanfaatkan untuk menggali ilmu serta berjejaring kembali.

“Sebenarnya Sidoarjo ini luar biasa kalau kita mau merajut kembali senior kita, tinggal bagaimana momentum ini menjadi awal bisa berjejaring mengenal kembali seniornya siapa,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai anggota Komisi E DPRD Jatim itu.

Untuk itu ia berharap, dari GMNI Sidoarjo akan tercipta tokoh-tokoh berprestasi yang mengisi ruang publik dan mampu mengemban amanah untuk daerahnya.

“Semoga agenda Konfercab bisa melahirkan pemimpin dan kepengurusan yang baik, bisa mengemban amanah dan menjadi plan maker yang baik untuk kawan-kawan Sidoarjo,” imbuhnya.

Hal ini, juga mendapat respon baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, pihaknya sangat terbuka jika GMNI ingin menjadi mitra Pemkab Sidoarjo.

“Kami harap PA GMNI menjadi mitra Pemkab Sidoarjo untuk memberi feedback kebijakan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo. Feedback itu berupa evaluasi, hingga kritik konstruktif untuk kebaikan Kabupaten ini,” ucapnya.

Ia pun berharap, Konfercab ini menjadi momentum menyiapkan regenerasi kader yang melek digital namun tetap kritis dan bijak.

“Sehingga generasi muda ini sedikit banyak bukan hanya ikut arus digital, tapi juga menjadi pribadi yang kuat secara teori dan logika, dan mumpuni secara literasi,” ungkapnya. (hk/red)

Tags: , , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.