Aisha Keem dan Putri Ariani Luncurkan Single “Happiness”

Yovie Wicaksono - 25 November 2022
Aisha Keem Luncurkan Single berjudul “Happiness”.

SR,JakartaSetelah single “Dead Light” diluncurkan pada awal 2022, Aisha Keem kembali meluncurkan single berjudul “Happiness”. Kali ini putri sulung dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina berkolaborasi dengan Putri Ariani.

Lagu dan lirik dibuat oleh Aisha, sekitar bulan Mei 2022. Inspirasi lagu datang ketika ia merasa tidak bahagia . “Sebenarnya bisa gak sih saya dapat kebahagiaan itu, sepertinya susah, kenapa kebahagiaan itu gak datang-datang,” kata Aisha, Jumat (25/11/2022).

Aisha kemudian menuangkan kegelisahannya tersebut dalam lirik Bahasa Inggris yang berkembang menjadi sebuah lagu dan Putri mengalih bahasakan lirik Happiness ke dalam Bahasa Indonesia.

Aransemen musik dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak yang biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dan lain lain. Tak heran jika iramanya harmonis walaupun ringan dan mewakili perasaan emosi anak seusianya.

Lahir di Bandung pada 2008, Aisha mulai menyanyi sejak usia 6 tahun. Ia lantas mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal. Aisha sudah beberapa kali mewakili sekolahnya untuk menjadi duta seni dengan menari di negeri tetangga.

Bukan hanya bernyanyi, Aisha juga serius menggeluti olahraga berkuda. Ini terbukti dari salah satu prestasinya menjadi juara pertama dalam 2022 ESC 5 Show Jumping 70-90 cm open dan juara kedua di 2022 D’Riders Prime Show Jumping 90 cm. Tak heran jika ia pun ingin menjadi atlet berkuda profesional dengan terus giat berlatih untuk persiapan Kejurnas.

Sedangkan Putri Ariani, sudah mulai memperlihatkan bakat musiknya sejak umur 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang didengarkannya. Begitu banyak prestasi musik Putri, dimana karirnya dimulai dengan menjadi pemenang acara pencarian bakat di tahun 2014, kemudian ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri mendapat kesempatan membawa lagu “Song of Victory” di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlit Disabilitas.

Putri piawai dalam bermain piano dan sangat produktif menciptakan lagu, termasuk menciptakan lagu ‘Hanya Rindu’ untuk mengenang sosok almarhum ayah artis papan atas Indonesia, Irfan Hakim. (*/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.