Jawa Timur Raih Penghargaan Terminal Sehat Tipe B

Yovie Wicaksono - 17 November 2020
Jawa Timur Raih Penghargaan Terminal Sehat Tipe B. Foto : (JNR)

SR, Surabaya – Terminal Maospati Magetan dan Terminal Anjuk Ladang Nganjuk meraih penghargaan sebagai Terminal Sehat Tipe B Tahun 2020 dari Kementerian Kesehatan. 

Terminal Maospati Magetan meraih penghargaan sebagai juara pertama, sedangkan Terminal Anjuk Ladang Nganjuk meraih juara kedua. Kedua terminal tersebut berkomitmen dalam pelayanan penyelenggaraan kesehatan di tempat dan fasilitas umum khususnya bidang transportasi umum. 

“Terima kasih tim dari pengelola terminal dan Dinas Perhubungan Jawa Timur, karena merekalah yang berhak mendapatkan apresiasi ini,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/11/2020). 

Khofifah mengatakan, semoga apresiasi ini mendorong pengelola terminal dan Dishub Jatim untuk menciptakan lingkungan sehat dan bersih, serta layanan publik yang terus membaik.

Proses pemberian penghargaan ini dilakukan secara daring dan dihadiri para pejabat di lingkungan Kementerian Kesehatan. 

Sekedar informasi, Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan Tahun 2020 sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan dan komitmen untuk mewujudkan lingkungan sehat, maka Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan kepada pengelola dan penanggungjawab pelabuhan laut dan bandar udara, Rumah Sakit/Fasyankes, Terminal dan Tempat Pengelola Pangan (TPP) yang telah memenuhi kriteria penilaian persyaratan kesehatan. 

Upaya kesehatan lingkungan pada tempat dan fasilitas umum dilakukan untuk mengendalikan resiko kesehatan dan pencemaran terhadap lingkungan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.