Gelar Sapa Warga, Achmad Hidayat Disambati Persoalan MBR

Yovie Wicaksono - 12 June 2022

SR, Surabaya – Sapa Warga, merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat disela kesibukannya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam beberapa hari terakhir, politisi muda PDI Perjuangan bertatap muka dengan sejumlah masyarakat di wilayah Tambak Asri, Jepara PPI dan Dupak Bandarejo.

Pada kesempatan itu, Achmad Hidayat juga disambati sejumlah warga masyarakat terkait persoalan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dimana dalam satu Kartu Keluarga (KK) ada yang terdaftar dan ada yang tidak.

“Bapak saya terdaftar MBR pak, lalu saya yang masih satu keluarga dalam KK tidak terdaftar di MBR,” ujar Heny, warga Dupak Bandarejo.

Menanggapi itu, Achmad Hidayat menjelaskan  agar segenap masyarakat juga memahami alur pengajuan MBR yang dapat dilakukan melalui aplikasi yang bisa diakses oleh RT maupun RW.

“Sekarang kita bersama-sama saling berbagi informasi dan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak warga masyarakat. Kami yakin Wali Kota Eri Cahyadi-Wakil Wali Kota Armuji akan bekerja memberikan yang terbaik bagi warga Surabaya,” tegas Achmad Hidayat.

Selain itu, ia juga menyebutkan berbagai kebijakan yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung yaitu Pelayanan Kelurahan di Balai-balai RW hingga adanya penyelia setiap RW dari petugas Kelurahan untuk mengurai permasalahan warga.

“Saya Rasa ini merupakan terobosan yang baik, banyak warga yang mengapresiasi karena pengurusan Akte, KTP, KK hingga Kartu Indonesia Sehat jauh lebih mudah,” imbuh Achmad Hidayat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.