20.914 Pelanggan Kereta Api Lakukan Perjalanan Jelang Libur Hari Raya Nyepi dan Awal Ramadan

Yovie Wicaksono - 9 March 2024

SR, Surabaya – Jelang Libur Hari Raya Nyepi dan awal Puasa Ramadan, KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 20.914 pelanggan melakukan perjalanan dengan kereta api (KA) jarak jauh pada Jumat (8/3/2024).

Dari jumlah tersebut, okupansi tertinggi keberangkatan yakni di Stasiun Surabaya Gubeng 6.858 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 6.211 pelanggan, Stasiun Malang 2.644 pelanggan, dan stasiun lain di wilayah Daop 8 Surabaya.

“Pelanggan KA jarak jauh didominasi dengan KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir, KA Argowilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung, KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong, KA Tawangalun relasi Malang Kotalama – Ketapang, KA Probowangi relasi Surabaya Gubeng – Ketapang, dan lainnya,” ujar Manajer Humas KAI DAOP 8 Surabaya, Luqman Arif.

Luqman Arif menambahkan, jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 10 persen dibandingkan Jumat minggu lalu yang tercatat sebanyak 19.128 pelanggan. Volume pelanggan KA, lanjutnya, dapat bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

“KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan KA jarak jauh dengan menjalankan KA fakultatif yang berjalan pada akhir pekan,” jelasnya.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh calon pelanggan untuk memperhatikan kembali saat menginput data diri pemesanan dan juga jadwal keberangkatan. Selain itu, pastikan menyiapkan waktu yang cukup untuk menuju stasiun sehingga tidak tertinggal oleh Kereta Api.

Sementara itu, pada libur panjang akhir pekan yang bertepatan pada Hari Raya Nyepi dan juga awal puasa Ramadan, mulai Jumat (8/3) hingga Senin (11/3), KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 49.055 pelanggan akan menggunakan KA jarak jauh dari wilayah KAI Daop 8 Surabaya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.