Satgas PDI Perjuangan Jatim Siap Tancap Gas Kawal Haul Bung Karno

Rudy Hartono - 19 June 2024
Puluhan satuan tugas (Satgas) Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Jatim, Rabu (19/6/2024), apel di halaman kantor DPD Perjuangan Jatim guna persiapan pengamanan haul bung karno di Blitar. (foto:hamidiah kurnia/superradio.id)

SR, Surabaya – Puluhan satuan tugas (Satgas) Cakrabuana DPD PDI Perjuangan Jatim siap kawal pelaksanaan Haul Bung Karno 2024.

Seperti diketahui Haul presiden pertama Indonesia itu telah merupakan momen refleksi sekaligus mendoakan sang proklamator kemerdekaan.

Pada tahun ini, acara akan digelar di kompleks makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, dengan agenda malam peringatan Haul pada 20 Juni 2024 dan dilanjut hingga 21 Juni 2024.

Untuk itu persiapan dilakukan dengan matang. Mulai dari latihan pengamanan hingga apel persiapan yang telah digelar hari ini, di halaman kantor DPD, Rabu (19/62024) pagi.

“Agenda ini adalah agenda tahunan yang sudah dirintis teman-teman untuk mengawal haul bung Karno,” kata Komandan Satgas Cakrabuana, Suyanto usai memimpin apel.

Suyanto menyebut, tahun ini pihaknya memberangkatkan 36 personil untuk menyukseskan acara. “Kita nanti disana ziarah, tahlil, dan ikut mengamankan malam haul bung Karno,” ujarnya.

Puluhan personil itu, nantinya bertugas mengamankan acara termasuk malam Haul Bung Karno yang dimulai pada 20 Juni 2024. “Nanti berangkatnya mengunakan 4 bisa dan disana kita mengamankan dari awal acara,” tuturnya.

Selain itu, ditanya terkait hari penugasan, Suyanto menjelaskan, bahwa pihaknya ditugaskan selama tiga hari yakni 19-21 Juni 2024.

“Saya berharap kegiatan yang sudah dirintis beberapa tahun yang lalu tetap terjaga. Semoga semangat ini terus terjaga dan kader-kader dari 38 kabupaten kota bisa menghadiri haul bung Karno,” pungkasnya. (hk/red)

Tags: , , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.