RSLI Berhasil Sembuhkan 9007 Pasien Covid-19

Yovie Wicaksono - 7 August 2021
RSLI Menggelar Wisuda Penyintas Covid-19 ke-404 dengan Jumlah Wisudawan Sebanyak 31 Orang, Sabtu (7/8/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sejak pertama kali dibuka pada akhir Mei 2020 hingga saat ini, Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya telah melayani sebanyak 9712 pasien Covid-19 dan berhasil menyembuhkan 9007 pasien melalui 404 kali wisuda.

Sementara itu, pasien yang masih dirawat sejumlah 246 dan dengan total kapasitas 410 bed, yang berarti Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur RSLI sudah turun dan melandai di angka 60 persen dibandingkan saat pertengahan Juli 2021.

“Jumlah ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan pertengahan Juli yang sempat mencapai angka 98 persen,” ujar Penanggungjawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Sabtu (7/8/2021).

“Jumlah yang inden sudah tidak ada lagi, sangat kontras dengan tiga minggu sebelumnya yang sempat mencapai angka 233 orang inden, antre masuk RSLI,” sambungnya.

Ia juga berharap agar tidak ada lagi pasien yang harus masuk rumah sakit akibat Covid-19. Oleh sebab itu, ia terus mengimbau masyarakat dan semua personil RSLI untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga dan meningkatkan imun, serta menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, ia merasa bangga kepada semua personel RSLI baik nakes, relawan pendamping hingga CS dan keamanan yang tiada lelah menjalankan tugasnya di RSLI. “Semua ini semata-mata untuk kepentingan bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19,” pungkas Nalendra.

Sementara itu, Moesrini Kurniawati (41), penyintas Covid-19 ke-9000 yang diwisuda DI RSLI hari ini mengaku bersyukur telah dirawat dengan baik di RSLI dan bisa sembuh dari Covid-19 setelah dirawat sejak 29 Juli 2021 lalu.

“Saya benar-benar diperhatikan. Selama di dalam RSLI kami selalu mendapatkan bimbingan dan semangat untuk sembuh. Di sana ditekankan tentang hal penting untuk tetap semangat, tidak stres supaya imum tidak turun. Dengan demikian proses mencapai kesembuhan dari Covid-19 cepat tercapai,” ujar warga yang tinggal di kawasan Surabaya Utara ini.

“Untuk semua yang bertugas di rumah sakit, saya ucapkan terima kasih, sehat selalu,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pada Sabtu (7/8/2021), RSLI menggelar wisuda penyintas Covid-19 ke-404 dengan jumlah wisudawan sebanyak 31 orang. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.