Presiden Herankan Berkembangnya Hoax 7 Kontainer Surat Suara yang Tercoblos

Wawan Gandakusuma - 3 January 2019
Presiden Jokowi bertemu dengan masyarakat dalam kunjungan kerjanya di Blitar, Jawa Timur. Kamis (3/1/2019). Foto (Rahman Halim)

SR, Blitar – Presiden Joko Widodo ikut angkat bicara terkait isu surat suara Pemilu 2019 sebanyak tujuh kontainer yang sudah tercoblos ditemukan di kawasan Tanjung Priok, Jakarta. Menurutnya, informasi tersebut sangatlah tidak benar dan bisa dikatakan hoax. Sebaliknya ia merasa heran, karena setahu dirinya surat suara belum dicetak. Dirinya menilai isu yang muncul adalah fitnah belaka.

“Ya itulah ini kan hoax, kartu itu kan belum dicetak, udah muncul fitnah-fitnah seperti itu,” ujar Presiden saat ditemui Super Radio┬áseusai acara penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat di Pendopo Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/2018).

Ia mengajak kepada semua pihak untuk menghindari cara-cara fitnah seperti itu, karena tiga bulan lagi sudah masuk ke agenda pilpres 2019.

“Maka kita hindari fitnah-fitnah seperti itu. Ini sudah mendekati. Tiga bulan lagi masuk ke bulan Pilpres. Semuanya menjaga ketenangan, semuanya harus sejuk dalam menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan politik, sehingga tidak menjadi pikiran pikiran jelek dari masyarakat,” imbaunya.

Kepala Negara khawatir jika isu hoax tersebut dibiarkan, tentunya akan menimbulkan penilaian negatif dari masyarakat.

“Kalau seperti itu kan bisa menimbulkan pikiran jelek mengenai kecurangan. Hindari hal-hal yang berkaitan dengan hoax, fitnah seperti itu. Disamping menjadi masalah hukum nanti kalau seperti itu,” paparnya.

Seperti diberitakan, sebelum menghadiri acara penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat di Pendopo Kabupaten Blitar, Presiden Joko Widodo juga meninjau secara langsung pembangunan normalisasi Kali Bogel di Kecamatan Sutojayan, Blitar, Jawa Timur. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.