Pilkada Surabaya, Juru Kampanye Eri Cahyadi – Armuji Bergerak Masif

Yovie Wicaksono - 3 November 2020
Eri Cahyadi - Armuji menggelar deklarasi di Taman Harmoni, Surabaya, Rabu (2/9/2020) sore. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menurunkan juru kampanye (jurkam) keliling kampung untuk mengampanyekan program dari pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya memiliki agenda kampanye Eri Cahyadi – Armuji sangat padat.

“Bu Risma (Wali Kota Surabaya) juga sudah turun sebagai juru kampanye dalam beberapa hari terakhir,” katanya, Selasa (3/11/2020).

Risma yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan sendiri merupakan maskot dalam pemenangan Eri – Armuji.

“Tekad kami, menang di Pilkada pada 9 Desember 2020,” ujarnya.

Menurutnya, kampanye keliling kampung melengkapi metode kampanye paslon Eri – Armuji. Selain kampanye tatap muka, juga dilakukan kampanye door to door, dari rumah ke rumah.

“Awal November ini, semua saksi akan bergerak kampanye dari rumah ke rumah,” imbuhnya.

Selain PDI Perjuangan, PSI yang merupakan partai pendukung Eri – Armuji juga bergerak masif ke seluruh wilayah kota Surabaya. Dimana kampanye tatap muka yang diadakan menerapkan protokol kesehatan ketat dan semua juru kampanye telah melakukan rapid test dan test PCR secara rutin dengan hasil negatif.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman warga yang mau datang mendengarkan paparan visi misi Eri – Armuji,” ujar Ketua Tim PSI untuk Pemenangan Eri Cahyadi, Erick Komala.

Selain itu, kampanye melalui media online pun gencar dilakukan terutama melalui akun sosial media. “Sosial media adalah salah satu kekuatan utama PSI dalam berkampanye, begitu pula dalam kampanye kali ini kami juga full power di sosial media,” tandasnya.

Sekedar informasi, Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai, yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen yakni Partai Perindo. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.