Pemprov Jatim Gelar Mudik Gratis, Kusnadi : Tetap Utamakan Prokes

Yovie Wicaksono - 27 April 2022
Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Kusnadi mengapresiasi program mudik gratis yang dicanangkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Menurutnya, kebijakan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sudah dua tahun tidak bisa pulang kampung karena pandemi dan kendala biaya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jatim telah menggelar program mudik gratis menggunakan armada bus dari Jakarta dengan 15 tujuan Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“Saya atas nama rakyat Jatim berterima kasih kepada Gubernur. Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19 ini kita bisa melayani masyarakat,” ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Meski begitu, selama periode mudik gratis ini, ia meminta Pemerintah Provinsi beserta stakeholder untuk tidak lengah. Antisipasi dan pengetatan keamanan harus digencarkan, agar tidak ada peningkatan jumlah kasus Covid-19 pasca libur lebaran.

“Tetap utamakan prokes, karena yang kita khawatirkan adalah pada mudik gratis ini kita kecolongan, bisa jadi ada dari rombongan yang belum vaksin, terpapar Covid-19 sehingga menularkan ke orang lain,” jelasnya.

Kusnadi juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan di perjalanan, karena dengan langkah kecil itu, kita sudah menjaga nyawa banyak orang untuk mencapai kondisi Jawa Timur dari pandemi menjadi endemi.

“Kita sudah dua tahun menghadapi Covid-19 penuh dengan kepikiran dan kesedihan. Mari kita bersama menjaga diri dan keluarga sehingga pandemi khususnya di Jawa timur  dan di Indonesia ini bisa berakhir,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.