Khofifah: Saya Siap Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19 di Jatim

Yovie Wicaksono - 26 December 2020
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur akan dimulai pada Januari 2021.

Guna memastikan keamanan vaksin, Khofifah mengajukan diri menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin di Jawa Timur.

“Jika tidak ada halangan, vaksin Covid-19 akan tiba di Jawa Timur pada pekan pertama Januari 2021. Dan, InsyaAllah saya siap menjadi orang Jatim pertama yang disuntik vaksin tersebut,” kata Khofifah melalui akun instagram @khofifah.ip, Sabtu (26/12/2020) petang.

Ia berharap, proses vaksinasi Covid-19 di Jatim bisa berjalan dengan baik. “Semoga lancar dan kehadiran vaksin ini mampu membebaskan Jatim dari Covid-19. Aamiin,” harapnya.

Selain menegaskan dirinya menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Jatim, ia juga memastikan prioritas warga Jatim yang akan menerima suntikan vaksin. “Yang nantinya akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan, TNI dan Polri serta guru,” tegasnya.

Ia juga memastikan kepada masyarakat Jatim bahwa vaksin tersebut aman dan halal. “InsyaAllah vaksin ini aman dan halal. Tinggal menunggu dari BPOM. Namun nantinya akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk yang memang membutuhkan,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.