Hari Kesaktian Pancasila, Anas Karno : Momen Kebangkitan Perekonomian

Yovie Wicaksono - 1 October 2021
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini merupakan momen yang tepat untuk membangkitkan perekonomian di Surabaya.

Terlebih, katanya, Pemkot Surabaya telah memberikan kelonggaran kepada para pelaku usaha, serta banyak anggaran pembangunan atau proyek fisik di Pemkot Surabaya yang akhirnya dialihkan untuk kebangkitan ekonomi.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kita jadikan momentum untuk bersama-sama membangun dan bangkit dari keterpurukan imbas dari pandemi Covid-19,” ucapnya, Jumat (1/10/2021).

Menurutnya, hal mendasar yang perlu dilakukan saat ini adalah mendorong pemulihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta meningkatkan konektivitas antara pengembangan digital dengan industri lokal.

“Kebangkitan bukan sekadar ekonomi bisa tumbuh tinggi, tapi juga berkualitas,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Ia pun menegaskan akan memprioritaskan pemulihan ekonomi masyarakat dalam APBD Perubahan, khususnya penguatan pada sektor UMKM yang ada di Kota Pahlawan.

Disamping itu, Anas juga terus mengimbau para pelaku usaha untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) agar tak ada lagi klaster penyebaran Covid-19 yang nantinya akan kembali berimbas kepada sektor perekonomian.

“Pertumbuhan ekonomi bangkit bukan berarti semua pihak terkait menjadi lengah. Para pelaku usaha tetap harus menerapkan prokes ketat, dan bisa mematuhi aturan aturan yang berlaku,” tandasnya.

Ia mengatakan, waktu krusial ini sangat berharga untuk terus melakukan refleksi, agar mimpi pendiri bangsa yang menginginkan Indonesia lepas dari ketertinggalan makin cepat terwujud.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Negara Republik Indonesia tangguh berlandaskan Pancasila,” tutupnya.(*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.